Senin, 03 September 2018

Kehamilan Kimia

Fakta-fakta kehamilan kimia

Kehamilan kimia adalah keguguran dini yang terjadi sesaat setelah implantasi. Kehamilan kimia dapat menyebabkan 50 hingga 75 persen dari semua keguguran.

Kehamilan kimia terjadi sebelum ultrasound dapat mendeteksi janin, tetapi tidak terlalu dini untuk tes kehamilan untuk mendeteksi kadar hCG, atau human chorionic gonadotropin. Ini adalah hormon kehamilan yang diciptakan embrio setelah implantasi. Dokter Anda dapat mengkonfirmasi kehamilan kimia dengan menguji darah Anda untuk itu.

Mengalami keguguran hanya satu atau dua minggu setelah tes kehamilan positif dapat menghancurkan.
Gejala kehamilan kimia

Kehamilan kimia tidak memiliki gejala. Beberapa wanita mengalami keguguran awal tanpa menyadari bahwa mereka hamil.

Untuk wanita yang memiliki gejala, ini mungkin termasuk kram perut menstruasi seperti dan perdarahan vagina dalam beberapa hari setelah mendapatkan hasil kehamilan yang positif.

Penting untuk dicatat bahwa pendarahan setelah tes kehamilan positif tidak selalu berarti kehamilan kimia. Pendarahan juga umum selama implantasi, yaitu ketika embrio menempel ke rahim. Proses ini bisa pecah atau merusak pembuluh darah kecil di sepanjang lapisan rahim, menghasilkan pelepasan darah. Bercak sering tampak seperti keluarnya cairan kemerahan atau kecoklatan. Ini normal 10 hingga 14 hari setelah konsepsi.

Kehamilan kimia biasanya tidak berlangsung cukup lama untuk menyebabkan gejala terkait kehamilan seperti mual dan kelelahan.

Jenis keguguran ini berbeda dari keguguran lainnya. Keguguran dapat terjadi kapan saja selama kehamilan. Tetapi mereka lebih umum sebelum minggu ke-20. Kehamilan kimia, di sisi lain, selalu terjadi segera setelah implantasi. Karena paling sering satu-satunya gejala adalah kram dan perdarahan seperti menstruasi, beberapa wanita menganggap mereka mengalami siklus menstruasi.
Pemupukan in vitro

Kehamilan kimia juga dapat terjadi setelah fertilisasi in vitro (IVF). Telur dilepas dari indung telur dan dicampur dengan sperma. Embrio ditransfer ke rahim setelah pembuahan.

IVF adalah pilihan jika Anda tidak dapat hamil karena:

    tuba fallopi rusak
    masalah ovulasi
    endometriosis
    fibroid rahim
    masalah kesuburan lainnya

Tes darah biasanya diberikan dalam 9 hingga 14 hari setelah IVF untuk memeriksa kehamilan, tergantung pada klinik yang Anda gunakan.

Hasil tes darah akan positif jika implantasi berlangsung. Tapi sayangnya, kelainan dengan embrio dapat menyebabkan kehamilan kimia segera sesudahnya.

Keguguran setelah IVF bisa memilukan, tetapi itu juga merupakan tanda bahwa Anda bisa hamil. Upaya lain di IVF mungkin berhasil.
Penyebab kehamilan kimia

Penyebab pasti dari kehamilan kimia tidak diketahui. Tetapi dalam banyak kasus keguguran adalah karena masalah dengan embrio, kemungkinan disebabkan oleh rendahnya kualitas sperma atau telur.

Penyebab lain mungkin termasuk:

    kadar hormon abnormal
    kelainan uterus
    implantasi di luar rahim
    infeksi seperti klamidia atau sifilis

Berada di atas usia 35 meningkatkan risiko kehamilan kimia, seperti halnya masalah medis tertentu. Ini termasuk pembekuan darah dan gangguan tiroid.

Sayangnya, tidak ada cara yang diketahui untuk mencegah kehamilan kimia.

Perawatan untuk kehamilan kimia

Kehamilan kimia tidak selalu berarti Anda tidak dapat hamil dan melahirkan dengan sehat. Meskipun tidak ada perawatan khusus untuk keguguran jenis ini, ada opsi untuk membantu Anda hamil.

Jika Anda memiliki lebih dari satu kehamilan kimiawi, dokter Anda dapat menjalankan tes untuk mendiagnosis kemungkinan penyebab yang mendasari. Jika dokter Anda dapat mengobati penyebabnya, ini dapat mengurangi risiko kehamilan kimia lainnya.

Misalnya, jika keguguran dini disebabkan oleh infeksi yang tidak terdiagnosis, minum antibiotik untuk membersihkan infeksi dapat meningkatkan peluang Anda untuk hamil dan melahirkan yang sehat di masa depan. Jika keguguran disebabkan masalah dengan rahim Anda, Anda mungkin memerlukan prosedur pembedahan untuk memperbaiki masalah dan memiliki kehamilan yang sehat.

Anda juga harus tahu bahwa kehamilan kimia bukanlah satu-satunya kondisi yang menyebabkan tubuh memproduksi hormon kehamilan. Kadar hCG yang lebih tinggi juga dapat terjadi dengan kehamilan ektopik. Ini adalah ketika sel telur ditanam di luar rahim. Karena kehamilan ektopik dapat meniru kehamilan kimia, dokter Anda mungkin menjalankan tes untuk menyingkirkan kondisi ini.
The takeaway

Kehamilan kimia tidak berarti tubuh Anda tidak dapat memiliki kehamilan yang sehat. Jika Anda mengetahui alasan keguguran kehamilan dini, Anda mungkin dapat menerima perawatan yang tepat. Ini dapat memperbaiki penyebab yang mendasari.

Bicaralah dengan dokter Anda dan diskusikan pilihan Anda. Dokter Anda juga dapat memberikan informasi mengenai kelompok dukungan atau layanan konseling. Ini bisa menjadi penting jika Anda membutuhkan dukungan emosional setelah keguguran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar