Senin, 03 September 2018

Uji Kehamilan Positif

Uji Kehamilan Positif Positif: Apakah Saya Hamil?

Hilang periode adalah salah satu tanda pertama bahwa Anda mungkin hamil. Anda dapat mengambil tes kehamilan di rumah sesegera mungkin. Jika Anda memiliki gejala kehamilan yang sangat awal, seperti pendarahan implantasi, Anda bahkan dapat mengambil tes kehamilan di rumah sebelum periode pertama Anda yang terlewat.

Beberapa tes kehamilan lebih sensitif daripada yang lain dan dapat secara akurat mendeteksi kehamilan beberapa hari sebelum periode yang terlewat. Namun setelah mengikuti tes di rumah, kegembiraan Anda dapat berubah menjadi kebingungan saat Anda melihat garis positif yang lemah.

Dengan beberapa tes kehamilan di rumah, satu baris berarti tesnya negatif dan Anda tidak hamil, dan dua garis berarti tes tersebut positif dan Anda hamil. Garis positif yang samar di jendela hasil, di sisi lain, dapat membuat Anda menggaruk-garuk kepala.

Garis positif yang redup tidak jarang dan ada beberapa penjelasan yang mungkin.
Kamu hamil

Jika Anda melakukan tes kehamilan di rumah dan hasilnya menunjukkan garis positif yang redup, kemungkinan besar Anda hamil. Beberapa wanita melihat garis positif yang dapat dibedakan dengan jelas setelah menjalani tes di rumah. Tetapi dalam kasus lain, garis positif tampak memudar. Dalam hal ini, positif yang lemah dapat disebabkan oleh rendahnya tingkat hormon kehamilan human chorionic gonadotropin (hCG).

Segera setelah Anda hamil, tubuh Anda mulai memproduksi hCG. Tingkat hormon meningkat seiring dengan kemajuan kehamilan Anda. Tes kehamilan di rumah dirancang untuk mendeteksi hormon ini. Jika hCG hadir dalam urin Anda, Anda akan memiliki hasil tes positif. Penting untuk dicatat bahwa semakin banyak hCG di sistem Anda, semakin mudah untuk melihat dan membaca garis positif pada pengujian rumah.

Beberapa wanita mengambil tes kehamilan di rumah pada awal kehamilan mereka. Mereka sering mengambilnya sebelum atau sesaat setelah periode pertama mereka yang terlewatkan. Meskipun hCG hadir dalam urin mereka, mereka memiliki tingkat hormon yang lebih rendah, menghasilkan tes kehamilan positif dengan garis samar. Wanita-wanita ini hamil, tetapi mereka tidak jauh dalam kehamilan.
Anda tidak hamil: Garis penguapan

Melakukan tes kehamilan di rumah dan mendapatkan garis positif yang redup tidak selalu berarti Anda hamil. Terkadang, apa yang tampak sebagai garis positif sebenarnya adalah garis penguapan. Garis-garis yang menyesatkan ini dapat muncul di jendela hasil ketika urin menguap dari tongkat. Jika garis penguapan samar terjadi pada tes kehamilan di rumah Anda, Anda mungkin keliru berpikir bahwa Anda hamil.

Sulit untuk menentukan apakah garis samar adalah hasil positif atau garis evaporasi. Perbedaan utama adalah bahwa garis penguapan muncul di jendela tes beberapa menit setelah waktu yang disarankan untuk memeriksa hasil tes.

Jika Anda melakukan tes kehamilan di rumah, penting untuk membaca dan hati-hati mengikuti instruksi. Paket ini akan memberi tahu Anda kapan harus memeriksa hasil pengujian Anda, yang bisa dalam waktu tiga hingga lima menit, tergantung pada pabrikan.

Jika Anda memeriksa hasil Anda dalam jangka waktu yang disarankan dan melihat garis positif lemah, kemungkinan besar Anda hamil. Di sisi lain, jika Anda melewatkan jendela untuk memeriksa hasil dan Anda tidak memeriksa pengujian hingga 10 menit kemudian, garis samar mungkin merupakan garis penguapan, yang berarti Anda tidak hamil.

Jika ada kebingungan tentang apakah garis samar adalah garis positif atau garis penguapan, ulangi pengujian. Jika memungkinkan, tunggu dua atau tiga hari sebelum mengambil yang lain. Jika Anda hamil, ini memberi tubuh Anda waktu tambahan untuk menghasilkan lebih banyak hormon kehamilan, yang dapat menghasilkan garis positif yang jelas dan tak terbantahkan.

Ini juga membantu untuk mengambil tes kehamilan pertama di pagi hari. Semakin sedikit urin Anda, semakin baik. Pastikan Anda memeriksa hasilnya dalam jangka waktu yang tepat untuk menghindari kekeliruan garis penguapan dengan garis positif.
Anda hamil: Kehilangan kehamilan dini

Sayangnya, garis positif yang lemah juga bisa menjadi tanda keguguran yang sangat awal, kadang-kadang disebut kehamilan kimia, yang terjadi dalam 12 minggu pertama kehamilan, seringkali jauh lebih awal.

Jika Anda melakukan tes kehamilan di rumah setelah keguguran, tes Anda mungkin mengungkapkan garis positif yang lemah. Ini karena tubuh Anda mungkin memiliki hormon kehamilan sisa dalam sistemnya, meskipun Anda tidak lagi mengharapkannya.

Anda mungkin mengalami pendarahan yang menyerupai siklus menstruasi dan kram ringan. Perdarahan dapat terjadi sekitar waktu ketika Anda mengharapkan periode berikutnya, jadi Anda mungkin tidak pernah tahu tentang keguguran dini. Tetapi jika Anda melakukan tes kehamilan di rumah saat pendarahan dan hasilnya menunjukkan garis positif yang lemah, Anda mungkin mengalami keguguran.

Tidak ada perawatan khusus, tetapi Anda dapat berbicara dengan dokter jika Anda mencurigai keguguran.

Kehilangan kehamilan dini tidak jarang dan terjadi pada sekitar 50 hingga 75 persen dari semua keguguran. Keguguran ini sering karena kelainan pada telur yang dibuahi.

Kabar baiknya adalah bahwa wanita yang mengalami keguguran sejak dini tidak perlu memiliki masalah untuk hamil di lain waktu. Banyak wanita akhirnya memiliki bayi yang sehat.
Langkah selanjutnya

Jika Anda tidak yakin apakah garis samar pada tes kehamilan adalah hasil positif, lakukan tes rumah lain dalam beberapa hari, atau buat janji dengan dokter untuk tes kehamilan di kantor. Dokter Anda dapat mengambil sampel urin atau darah dan lebih akurat menentukan apakah kehamilan telah terjadi. Jika Anda berpikir Anda mengalami keguguran yang sangat awal, biarkan dokter Anda tahu.

Kesehatan dan mitra kami dapat menerima sebagian dari pendapatan jika Anda melakukan pembelian menggunakan tautan di atas.

Seberapa sering Anda merekomendasikan wanita melakukan tes kehamilan jika mereka mencoba untuk hamil?

Saya akan menyarankan mereka mengambil tes kehamilan di rumah jika mereka “terlambat” untuk siklus menstruasi normal mereka. Kebanyakan tes sekarang sensitif bahkan terlambat beberapa hari. Jika sangat positif, tidak ada tes rumah lain yang diperlukan. Jika dipertanyakan positif atau negatif, pengulangan dalam dua hingga tiga hari akan sesuai. Jika masih ada pertanyaan, saya akan merekomendasikan tes urine atau darah di kantor dokter. Kebanyakan dokter akan mengulangi tes pada kunjungan kantor pertama untuk mengkonfirmasi tes rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar